Sabtu, 22 Maret 2014

Terima Kasih 2013! Selamat Datang 2014!

 http://1.bp.blogspot.com/-235Q36gC1c0/UsJLo_rhZUI/AAAAAAAANB8/Gzoa_I29NJs/s1600/2013+thank+you+for+all+the+lessons.jpg


2013 - kalo cuma dilihat dua angka dibelakang [13] katanya sebagian orang itu angka sial. 

tapi buat gue, setiap tahun itu punya cerita! 
apapun itu, mau sedih mau senang ya itulah kehidupan. 

dan ntah kenapa gue ngerasa yang menyemangati gue secara tidak langsung adalah BUNDA TERESA. 
pasti bingung khan kenapa? sama!
banyak hal yang gue alami selama 2013 lalu. 
perubahan drastis itu yang gue rasakan (dalam berbagai hal) 
gue sendiri sampe bingung kenapa bisa begitu.
hampir putus asa. hampir nggak percaya akan rancangan Tuhan itu indah. dan hampir-hampir lainnya. 
tapi, gue mencoba untuk tetap percaya Tuhan selalu beserta gue sehingga gue bawa dalam doa setiap perkara yang dihadapi. dibantu juga oleh kekasih gue yang selalu mengingatkan bahwa Tuhan hadir dan tahu akan apa yang gue alami sehingga dia support gue dengan setiap malam sebelum tidur kita doa bareng, baca firman bareng, lewat telepon. hihi. tapi habis gue baca itu, berasa baterai semangat itu full lagi. ketika uda hampir habis, firman lagi yang jadi chargernya.
kalo kata orang, ujian naik kelas dari Tuhan. ya percaya atau nggak, tapi itu yang gue rasakan. 

ditambah dikuatkan dengan renungan harian, membuat gue perlahan berubah menjadi seperti sekarang ini yang kuat, yang belajar untuk menguatkan diri akan firman-firman Tuhan. 

seperti : 
(1) Mazmur 37:23 "Tuhan menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan    
     kepadaNYA; Apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak" 
     Think about it :  Tuhan tidak pernah salah memberi petunjuk hidup. 
(2) Amsal 16:9 "Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi Tuhanlah yang 
     menentukan arah jalannya."
     Think about it : Rencana Tuhan jauh lebih indah dari apa yang kita rencanakan.
(3) Ibrani 13:5 "Aku sekali-kali  tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak 
     akan meninggalkan engkau. 
     Think about it : Don't worry, God is here. 
(4) Matius 11:28 "Marilah kepadaKU, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan  
     memberi kelegaan kepadamu."
     Think about it : karna hanya Tuhanlah yang bisa beri kasih, kekuatan, sukacita dan  
     kesegaran yang baru buat kita.
(5) Amsal 15:1 "Jawaban yang lemah lembut meredakan kegeraman, tetapi perkataan 
     yang pedas membangkitkan marah."
     Think about it : sabar itu damai 
(6) Roma 8:6 "Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup 
     dan damai sejahtera." 
     Think about it : Kuasai keinginan kita dan Jangan salah melangkah.
(7) Yesaya 40:29 "Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat 
     kepada yang tiada berdaya."
     Think about it : Jangan putus asa, kekuatan kita ada pada Tuhan. 
(8) Kisah 9:26 "Setibanya di Yerusalem Salus mencoba menggabungkan diri kepada murid- 
     murid, tetapi semuanya takut kepadanya, karena mereka tidak dapat percaya, bahwa 
     ia juga seorang murid." 
     Think about it : Lupakan masa lalu kita yang kelam dan optimis akan hidup kita yang 
     sekarang.
(9) 1 Tesalonika 5:18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang 
      dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu."
      Think about it : Saat kita bersyukur, percayalah tangan Tuhan pasti akan terulur. 
(10) 1 Petrus 2:5 "Dan biarlah kamu juga dipergunakan sebagai batu hidup untuk 
       pembangunan suatu rumah rohani." 
       Think about it : I say YES buat melayani Tuhan. 
(11) 1 Petrus 3:11 "Ia harus menjauhi yang jahat dan melakukan yang baik, ia harus 
       melakukan perdamaian dan berusaha mendapatkannya."
       Think about it : Peace is happiness.
(12) Mazmur 13:1 "Berapa lama lagi, Tuhan, Kau lupakan aku terus menerus? Berapa lama 
       lagi Kau sembunyikan wajahMU terhadap aku?"
       Think about it : Tuhan tidak pernah pergi jauh dari kita. 

dan itulah 12 Firman Tuhan yang mampu menguatkan gue kembali seperti sekarang ini, setelah mengarungi 2013 yang 'sesuatu' hingga awal memasuki tahun 2014 dan sampai pada bulan ini (Maret 2014) dan akan berlanjut di post gue selanjutnya akan firman-firman Tuhan. Terimakasih buat Cheri aku yang senantiasa dan nggak kenal lelah buat nyemangatin gue, Tuhan Yesus Memberkatimu dan membalas kebaikanmu :*
   
Balik lagi ke Bunda Teresa, waktu itu gue memutuskan untuk pergi ke gereja minggu siang (paling anti) krna biasanya sabtu sore atau minggu sore tapi ntah kenapa waktu itu gue mau, dan khotbahnya seketika kena banget sama gue yaitu tentang Bunda Teresa akan kehidupan. 

Pas banget bulan Maret 2014 ini, umat Kristiani memasuki masa pra paskah. Dan khotbah ini memberikan gue nafas segar untuk tetap bersemangat menjalani 2014, belum terlambat. dan tidak ada kata terlambat dariNYA. yang ada hanya tunggu, dan indah pada waktuNYA (aku ini hamba Tuhan terjadilah padaku menurut perkataanMU) 
dan inilah yang membuat gue merasa energi iman terisi full kembali...

Ibu Teresa dari Kalkuta pernah mengungkapkan bahwa hidup adalah penderitaan, maka jalanilah. Suka dan duka, senang dan susah, tangis dan tawa menyertai perjalanan hidup manusia. Suka atau tidak suka, manusia mesti hidup dalam kenyataan yang tak jarang memunculkan penderitaan. Penderitaan itu harus dijalani, bukan lari atau menghindarinya.

Rahasia bagi orang-orang yang mampu memaknai penderitaan dan tabah dalam penderitaan adalah mendengarkan suara Allah; seperti Abraham, Musa dan Elia. Mereka taat dan setia pada Sabda Allah. Meski harus menderita, mereka terus berjuang melakukannya. Bagi pengikut Yesus, kalimat “Dengarkanlah Dia” (Mat 17:5) menjadi jawaban rahasia menjalani kehidupan ini. Kebahagiaan dan ketabahan menjalani hidup akan menjadi nyata, bila kita mau mendengarkan Dia. Iman, harapan dan kasih akan Yesus Kristus menjadi pilar utama yang menyokong sikap setia kepada Allah. Dengan begitu, setiap pengorbanan yang dilakukan berdasarkan iman, akan mendapatkan arti dan nilai dalam kesatuan dengan penderitaan Yesus sendiri.


Sehabis pulang misa, gue semakin yakin Tuhan hadir menyertai perjalanan hidup gue, kasihNYA tak berkesudahan, dan saking nggak kuatnya nahan haru - air mata gue turun dengan derasnya di gereja di depan altar. Sungguh ini sangat jarang sekali terjadi - saking gue gag tau apalagi yang mau diminta sama Tuhan. sehingga gue hanya nangis sambil mengucap syukur serta terimakasih hanya itu yang bisa gue panjatkan sama Tuhan. 

semoga postingan gue kali ini, bisa membantu pembaca untuk recharge iman akan Firman Tuhan dan mampu menjalani hari demi hari dengan mantab dan penuh syukur pastinya. Amin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar